TINGKATKAN KEDISIPLINAN PEGAWAI MELALUI INTERNALISASI BERSAMA UNIT KEPATUHAN INTERNAL

TINGKATKAN KEDISIPLINAN PEGAWAI MELALUI INTERNALISASI BERSAMA UNIT KEPATUHAN INTERNAL

Pola Bekerja dari Rumah (Work From Home) dalam menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) selama masa pandemi mempunyai tantangan tersendiri. Rutinitas pekerjaan yang semula harus diselesaikan di kantor, kini diberi kebebasan untuk dikerjakan dari rumah atau kediaman masing-masing. Tidak sedikit pegawai yang merasa jenuh sehingga semangat bekerjanya pun ikut menurun. Untuk itu peran atasan langsung dalam memberikan motivasi sangatlah penting demi menjaga profesionalisme dan kedisiplinan pegawainya.
.
Pada Jumat, 13 November 2020, Bea Cukai Soekarno-Hatta melalui Unit Kepatuhan Internal mengadakan Internalisasi terkait Kode Etik, Kedisiplinan, dan Profesionalisme yang diselenggarakan secara daring menggunakan platform Zoom Meeting, dan diikuti oleh seluruh pegawai dari ruangan kerja masing-masing.
.
Dipandu langsung oleh Mu’amar Khadafi selaku Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan, acara dibuka oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Irwan Djuhais. Selanjutnya, Finari Manan selaku Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta memberikan sambutan dan motivasi kepada seluruh pegawai.
.
“Jangan biarkan pandemi ini menurunkan semangat kerja kita, menghilangkan etos kerja kita. Justru sebaliknya, kita harus mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat. Giat bekerja mengawasai barang yang masuk ke Indonesia, serta melayani dan memfasilitasi barang khusus penanganan Covid-19. Kita harus tetap bangkit, karena masyarakat juga memerlukan jasa kita,” jelas Finari Manan.
.
Pada sesi selanjutnya, Mu’amar Khadafi menyampaikan bahwa Unit Kepatuhan Internal (UKI) akan memantau kepatuhan administrasi pegawai, antara lain Kedisiplinan Presensi pada aplikasi My Ceisa, Tertib Administrasi “Tugas Saya” pada menu My Task Nadine KemenKeu, dan Penggunaan Media Sosial Secara Bijak.
.
“Pegawai yang mendapatkan jadwal WFH, secara administrasi sistem tercatat hadir, maka diwajibkan untuk tertib mengisi presensi. Lalu, pegawai juga dihimbau untuk mengisi My Task, agar memudahkan pemantauan efektivitas jam kerja,” ungkap Mu’amar Khadafi.
.
Di akhir pertemuan Mu’amar Khadafi juga mengingatkan kepada seluruh pegawai, untuk bijak menggunakan media sosial. Menjaga informasi organisasi yang bersifat rahasia, bersikap netral terhadap segala bentuk perbincangan politik, serta menjaga etika dan sopan santun dalam bersikap di jagat maya.
.
#beacukaimakinbaik #beacukaisoekarnohatta #bcsoetta #bcsh#kepatuhaninternal #disiplin #kinerjapegawai

Close Menu