KEMENTERIAN KEUANGAN BANTEN RAYAKAN HORI KE-74

KEMENTERIAN KEUANGAN BANTEN RAYAKAN HORI KE-74

Tanggal 30 Oktober merupakan hari bersejarah bagi Kementerian Keuangan pasalnya pada hari tersebut merupakan awal terlahirnya mata uang pertama Republik Indonesia yang sekarang dikenal dengan istilah Hari Oeang Republik Indonesia.
.
Selasa 17 November 2020, Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan beserta Kepala Bagian Umum Yudi Hendrawan dan Kepala Seksi Pabean dan Cukai I Widia Ariaidi mengahadiri acara Puncak Penringatan HORI ke-74 Kementerian Keuangan Provinsi Banten, yang bertempat di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Provinsi Banten.
.
Kepala Kanwil DJP Banten Jatmika membuka langsung jalannya acara pada pagi hari tersebut. Jatmika menjelaskan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak acara dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HORI, seperti Lomba e-sport dan Lomba Fotografi.
.
Acara kali ini turut dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Nuning Sri Rejeki, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Ade Rohman, dan Kepala Kantor Bea Cukai Merak Restu Nugroho sebagai perwakilan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Banten.
.
“Dengan kita berkumpul di sini sebagai keluarga Kementerian Keuangan, mari kita bersatu merapatkan barisan karena peran kita sangat penting dalam memulihkan ekonomi. Pandemi ini merupakan kenyataan yang harus kita hadapi, jadi mari responsif dan peduli akan hal ini sehingga kita dapat mengatasinya dengan baik” tegas Nuning dalam sambutannya
.
Pada acara kali ini terdapat momen yang spesial bagi para Aparataur Sipil Negara (ASN) yang telah berbakti selama 10, 20 maupun 30 tahun yaitu Penganugerahan Satyalancana Karya Satya. ini merupakan tanda kehormatan bagi ASN dari pemerintah pusat atas loyalitas, kecakapan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.
.
Peringatan HORI ini tidak hanya sekedar perayaan belaka, bagi para ASN Kementerian Keuangan momen ini menjadi pengingat bahwa seluruh jajaran harus dapat bersinergi mengatasi kendala maupun problematika yang ada agar tetap memberikan yang terbaik bagi negeri.
.
#beacukaimakinbaik #beacukaisoekarnohatta #beacukaimakinbaik#bcsoetta #bcsh #HORI #kemenkeubanten

Close Menu