PERTAJAM FOKUS DAN KONSENTRASI, BEA CUKAI SOEKARNO-HATTA ADAKAN LATIHAN MENEMBAK BERSAMA TNI

PERTAJAM FOKUS DAN KONSENTRASI, BEA CUKAI SOEKARNO-HATTA ADAKAN LATIHAN MENEMBAK BERSAMA TNI

Bagi sebagian orang, rutinitas sehari-hari terkadang membuat pikiran jenuh. Dalam rangka meningkatkan konsentrasi dan fokus pegawai, Bea Cukai Soekarno-Hatta mengadakan latihan menembak pada Sabtu, 28 November 2020.

.

Bertempat di Lapangan Tembak Korps Marinir Cilandak, Jakarta, latihan ini diikuti oleh perwakilan pegawai Bea Cukai Soekarno-Hatta, bersama dengan Pejabat Eselon IV, Eselon III, serta Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan.

.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan, M. Budi Iswantoro, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan. Indrama Andarizi dan Ayu Viany sebagai MC mempersilakan TNI AL yang bertempat di markas Korps Marinir Cilandak untuk menyampaikan wejangan selaku tuan rumah.

.

Tak hanya latihan menembak, acara ini juga terdiri dari pembekalan latihan menembak untuk pemula yang langsung diajarkan oleh pelatih. Acara dilanjutkan dengan latihan menembak pistol dan laras panjang, kemudian dilanjutkan dengan lomba menembak antar bidang.

.

Olahraga yang terbilang cukup menantang ini membutuhkan kesinambungan kerja antara aksi dan reaksi, sehingga membutuhkan ketenangan, ketahanan, dan pengontrolan diri. Selain itu, olahraga ini membutuhkan tempat dan peralatan khusus.

.

Beberapa pegawai yang baru pertama kali menembak ini terlihat sangat antusias dan cepat memahami dasar-dasar menembak.

”Baru pertama kali menembak, awalnya takut gabisa, tapi ternyata mudah ya, yang penting fokus,” ungkap Melanie, salah satu pegawai yang mengikuti pelatihan. Dalam waktu beberapa jam, Melanie yang baru pertama kali memegang senjata ini sangat pandai membidik sasaran.

.

Tak hanya mengajari cara menembak, pelatih juga menerangkan tata cara merawat senjata, yakni dengan membersihkan dengan kain lap untuk menghilangkan jelaga dan minyak, dan memberikan minyak untuk semua komponen yang perlu dilubrikasi.

.

Beberapa pegawai mengakui manfaat dari menembak, seperti melatih konsentrasi dan fokus, melatih otot mata dan mencegah rabun, menguatkan otot lengan dan tangan, melatih pengambilan keputusan dan kepercayaan diri, dan melatih mental dan psikis.

.

#beacukaimakinbaik #beacukaisoekarnohatta #bcsoetta #bcsh #menembakbersamaTNI

Close Menu