MAKSIMALKAN KINERJA PEGAWAI MELALUI WEBINAR MOTIVASI “MAXIMIZING YOUR PERFORMANCE”

MAKSIMALKAN KINERJA PEGAWAI MELALUI WEBINAR MOTIVASI “MAXIMIZING YOUR PERFORMANCE”

Rutinitas bekerja setiap hari memang tidak dapat dihindari. Mekanisme bekerja dari rumah memang menjadi suatu ‘refreshment’ bagi para pegawai. Namun, tak jarang juga mekanisme ini membuat jenuh bagi beberapa orang.
.
Untuk menghindari hal-hal tersebut, Bea Cukai Soekarno-Hatta berinisiasi untuk mengadakan Webinar Internal Pegawai dengan tema “Maximizing Your Performance.” Webinar ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia ke-74, pada hari Selasa 27 Oktober 2020.
.
Sebagai pembuka, Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Firnari Manan memberi sambutan hangat kepada para partisipan, serta pejabat Eselon III dan Eselon IV yang turut hadir meramaikan acara.
.
Arvan Pradiansyah sebagai narasumber kali ini, ditemani oleh moderator Sherly Luthfi, membahas mengenai kiat-kiat memaksimalkan perform akita agar lebih baik dalam bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Arvan menyampaikan “7 behaviors to maximizing your performance,” dengan kata lain yaitu 7 kebiasaan untuk memaksimalkan performa.
.
Perilaku pertama adalah “Responsible” atau bertanggung jawab, yaitu menyadari bahwa nasib ada di tangan kita, dan tidak menyalahkan orang lain. Arvan menjelaskan bahwa menjadi tua itu pasti, tetapi menjadi dewasa itu pilihan.
.
Perilaku kedua adalah “Caring beyond responsibilty” atau peduli melebihi tanggung jawab. Perilaku ketiga adalah action, karena perubahan hanya bisa terjadi apabila kita melakukan 1 hal, yaitu beraksi. Perilaku keempat adalah Speed, yaitu segera bertindak, memperkecil jarak antara kapan tahu dan kapan melakukan. Perilaku kelima adalah “Strategic”, yaitu melakukan hal-hal penting. Perilaku keenam, yaitu “Can Do,” adalah selalu berpikir bisa dalam menghadapi apapun. Karena, kata “tidak bisa” itu adalah opini, bukan fakta.
.
“Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin, yang kita perlukan adalah mentalitas bisa. It Always seems impossible until it’s done,” jelas Ervan. Kemudian perilaku yang terakhir adalah Sinergi.
.
Arvan membuat partisipan sangat interaktif, sehingga suasana webinar tampak hidup.
.
Sebagai penutup, Nadia sebagai Master of Ceremony menampilkan kuis tebak gambar yang pemenangnya akan mendapatkan souvenir menarik.
.

Close Menu