OBROL SANTAI MENGENAI EVALUASI DAN PERENCANAAN KINERJA ORGANISASI

OBROL SANTAI MENGENAI EVALUASI DAN PERENCANAAN KINERJA ORGANISASI

Pergantian tahun biasanya digunakan sebagai momentum bagi organisasi dalam mengukur capaian target dan mengevaluasi kinerja periode sebelumnya, dan menyusun perencanaan program untuk periode berikutnya. Terhadap pelaksanaan kegiatan yang telah lalu dapat dijadikan pelajaran untuk mengukur kinerja pada kegiatan berikutnya demi meningkatkan kualitas pelayanan.
.
Pada hari Selasa 7 Januari 2020, Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari Manan, mengajak seluruh jajaran pejabat eselon III dan beberapa perwakilan pejabat eselon IV dalam obrolan santai mengenai evaluasi capaian pelaksanaan kinerja di Tahun Anggaran 2019, serta membahas perencanaan program kinerja di Tahun Anggaran 2020.
.
Adapun pejabat eselon III yang hadir pada pertemuan kali ini yaitu Kepala Bidang Perbendaharaan dan Keberatan Onny Yuar Hanantyoko, Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai I Qurnia Ahmad Bukhari, Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai II Arif, Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan (P2) Hengky Aritonang, Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Layanan Informasi Irwan Djuhais.
.
Selain itu, turut hadir Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Said Rachmatna, Kepala Subbagian Keuangan Adhi Suryana dan Kepala Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Riri Riani selaku perwakilan dari Bagian Umum, serta beberapa staf pelaksana.
.
Pertama-tama Finari Manan menyampaikan apresiasi kepada seluruh bagian dan bidang atas kinerjanya di tahun 2019, baik perihal teknis seperti pengawasan dan pelayanan, maupun perihal administrasi seperti pengelolaan SDM, penganggaran keuangan dan asset, serta pelayanan informasi dan konsultasi.
.
“Apa yang telah dilalui pada tahun 2019 jadikan “Lessons Learned”, untuk kita berpijak lebih tinggi dan menjadi lebih baik di tahun 2020 ini, “ujar Finari Manan. “Kita kuatkan integritas, eratkan sinergi, dan tingkatkan terus profesionalisme dalam bekerja.”
.
Finari Manan juga berpesan bahwa di tahun 2020, terhadap fungsi penerimaan negara dan fasilitator perdaganngan, agar pelayanan kepabeanan lebih disempurnakan. Hal tersebut untuk menghadapi tren ekonomi global yang memasuki era digital, sehingga diperlukan kebijakan yang fleksibel dan penanganan prosedur yang selalu diperbarui.
.
Terhadap fungsi pelindung masyarakat, Finari Manan menghimbau untuk terus siaga dalam mengawasi arus barang-barang yang masuk dan keluar di Indonesia, menjaga koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya, serta memperketat pemeriksaan dan penindakan terhadap aktivitas yang terindikasi sebagai upaya penyelundupan.
.
Suasana pertemuan kali ini dikemas secara informal, sehingga obrolan menjadi lebih santai dan nyaman. Pertemuan diakhiri dengan melakukan foto bersama.
.
#beacukaimakinbaik #beacukaisoekarnohatta #bcsoetta #bcsh

Close Menu