VIRTUAL RUN HARI OEANG, BEA CUKAI FINISH SEBAGAI PEMENANG

VIRTUAL RUN HARI OEANG, BEA CUKAI FINISH SEBAGAI PEMENANG

Ada yang berbeda pada perayaan Hari Oeang ke-74 tahun ini. Tanpa diminta-minta, pandemi melanda. Mengubah semua pola aktivitas, dan membuat tiap kegiatan menjadi terbatas. Namun, bukan berarti hari perayaan menjadi kehilangan keseruan. Semua acara ramah tamah, kompetisi permainan, dan perlombaan tetap digelar, meski dengan kemasan yang berbeda, yaitu melalui daring.
.
Kementerian Keuangan menyelenggarakan perlombaan lari Oeang Run 2020, yang terbuka pagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan periode lari 24-30 Oktober 2020. Adapun perlombaan lari virtual ini dibagi ke dalam dua kategori, yaitu individual dengan jarak 22,2 km, dan tim estafet beranggotakan 5 orang dengan jarak 7,4 km untuk tiap pelari.
.
Dua pelari yang merupakan pegawai Bea Cukai Soekarno-Hatta turut berpartisipasi dalam perlombaan kategori tim estafet antar Eselon I, yang tergabung dalam tim Kontingen Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dengan menggunakan nama BC Runners. Kedua pelari tersebut adalah Maksum Hidayatur Rofik, dan Yonky Dickha Fardilla.
.
Dijelaskan di dalam aturan tersebut, bahwa tiap pelari wajib menyelesaikan lari sejauh 7,4 km pada jadwal yang telah ditentukan, dan melalui rute lari di lokasi masing-masing. Salah satu pelari Bea Cukai Soekarno-Hatta berlari di Kantor Pusat Bea dan Cukai pada hari Kamis 29 Oktober 2020.
.
Di akhir periode lari, Kontingen DJBC berhasil keluar sebagai pemenang pertama setelah menyelesaikan tantangan perlombaan dengan waktu total durasi lari tim sebanyak 5 jam 47 menit 52 detik lamanya. Diikuti dengan Kontingen Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di posisi kedua, dan Kontingen Sekretariat Jenderal (SekJen) di posisi ketiga.
.
Tujuan dari kegiatan Oeang Run 2020 kali ini adalah untuk mengajak masyarakat Indonesia khususnya ASN di lingkungan Kementerian Keuangan agar senantiasa berolahraga dan menjaga kebugaraan tubuh melalui olahraga lari, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi wadah mempererat kembali silaturahmi selama pandemi.
.

Close Menu